UPACARA HUT RI KE 78 DI KAPANEWON PAJANGAN

STIPA (19/8/23) - Kapanewon Pajangan (17/8/23) melaksanakan upacara bendera hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 bertempat di lapangan Kamijoro Pajangan. Sebagai Inspektur Upara Penewu Kapnewon Pajangan, Bapak Anjar Arintaka Putra, S.Sos,. MM sedangkan sebagai pengibar bendera adalah siswa/siswi SMP N 3 Pajangan yang telah di seleksi dan dilatih oleh TNI dan Polisi Kapanewon Pajangan.

Upacara berjalan lancar dan khidmat terutama pada saat pengibaran bendera merah putih meski gerimis namun para pengibaran bendera tetap dilaksanakan dengan baik. Tim pengibaran bedera terdiri dari formasi 17, 8 dan 45 serta pegiring bedera 8 orang semua siswa/siswi SMP N 3 Pajangan. Seusai pengibaran bendera para peserta memberikan tepuk tangan kepada para pengibar bendera karena tidak terjadi kesalahan. 

Semoga dengan upacara memperingati hari kemerdekaan RI ke 78 ini menjadikan cinta tanah air dan sikap nasionalisme terhadap nusa dan bangsa Indonesia. Mendidik siswa untuk bangga menjadi warga negara Indonesia. (ad)

Merdeka !!!


    Kirim Komentar