PEMILOS SMP N 3 PAJANGAN

STIPA (7/9/2023) - Dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis, maka Dinas Penididkan Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bantul menghimbau untuk jenjang SMP melaksanakan kegiatan pemilihan ketua OSIS periode 2023/2024. Pemungutan suara dilakukan secara daring/online bekerjasama dengan KPU Kabupaten Bantun dan bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informaatika Kabupaten Bantul.

Pemilihan Ketua/wakil ketua OSIS SMP N 3 Pajangan dilaksanan pada hari ini Kamis, 7 September 2023 bertempat di halaman SMP N 3 Pajangan. Pemilihan diadakan  menggunakan prinsip demokrasi, seperti dalam pemilihan presiden atau kepala daerah di Indonesia.  Seluruh warga sekolah diberikan kesempatan untuk melaksanakan pemilihan calon ketua OSIS dengan  cara voting melalui aplikasi EVOSS ( Electronic Voting System for Students ).

Diharapkan semua warga sekolah menggunakan hak pilihnya dengan baik, untuk berlatih berdemokrasi. Perhitungan suara dilaksanakan secara realtime Quick Count sehingga hasil dapat  langsung diketahui. Pembina OSIS dan panitia pelaksanaan pemilihan ketua OSIS memastikan proses  demokrasi di sekolah melalui pemilu ketua OSIS dilakukan secara Luber Jurdil (Langsung, Bersih, Rahasia,  Jujur dan Adil). 

Kegiatan pemilihan Ketua OSIS diharapkan bisa membekali siswa berupa karakter dan kecakapan untuk  menjadi warga negara yang baik. Siswa menjadi tahu bagaimana prosedur pemilihan umum yang benar.  Pemilihan ketua OSIS dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sportif dan bertanggung jawab serta tidak  menimbulkan konflik setelah pelaksanaan pemilihan ketua OSIS. @adn


    Kirim Komentar